SOSIALISASI PROFIL PENABUR, Sabtu 19 Mei 2018

Dalam menghadapi persaingan dalam era globalisasi dan mengikuti pesatnya arus teknologi, informasi, BPK PENABUR Jakarta dituntut untuk memiliki sumber daya manusia yang siap menghadapi segala tantangan yang ada. Sebagai sebuah yayasan yang berkecimpung dalam dunia pendidikan, diharapkan setiap guru dan karyawan mampu berperan aktif meningkatkan -PROFIL PENABURS mutu pendidikan. Mutu pendidikan ditentukan oleh peningkatan mutu setiap sekolah, Guru yang menjadi ujung tombak peningkatan mutu sekolah tentu saja perlu pendampingan dari kepala sekolah/wakil kepala sekolah serta dukungan dari seluruh karyawan di Sekretariat BPK PENABUR Jakarta,

Profil karyawan yang telah ditetapkan oleh BPK PENABUR adalah PENABURS. Kata PENABURS ini merupakan akronim dari Professionalism, Enthusiasm, Nurture, Ability to Learn, Believe in God, Unselfishness, Respect to Others, dan Satisfaction. Huruf S merupakan singkatan dari Satisfaction. Kata ini dimunculkan dengan asumsi dasar bahwa seluruh karyawan merasa bersyukur atas kesempatan bekerja dan melayani di lingkungan BPK PENABUR Jakarta, Oleh karena itu, pengembangan diri seluruh karyawan di lingkungan BPK PENABUR Jakarta yang dilakukan melalui adanya Profil PENABURS ini menekankan pada tiga hal yakni: Believe in God, Professionalism, dan Respect to Other. Pemilihan tiga hal inti ini dilakukan dengan mempertimbangkan fokus utama standar sikap dan perilaku yang secara langsung menjadi tiang penopang terwujudnya visi dan misi, sesuai dengan moto BPK PENABUR dan pengembangan spiritualitas di BPK PENABUR Jakarta.

Kami dari sekolah SMPK PENABUR Summarecon Bekasi antusias melakukan sosialisasi Profil Penaburs, karena lebih mengenal kembali lebih dalam tentang PENABURS, bersukur karna Tuhan memberikan Penabur menjadi bagian dari hidup kami….Terimakasih PENABUR.