Kebaktian Komplek PENABUR Summarecon Bekasi, 08 Agustus 2018

Kebaktian Komplek PENABUR Summarecon Bekasi, 08 Agustus 2018

Kebaktian Guru dan karyawan PENABUR Summarecon Bekasi yang menjadi PIC guru-guru SMPK pada tanggal 08-08-’18 di Aula lantai 3 dimana pendeta yang membawakan Pdt. Alexander H. Urbinas,

Dengan Tema : Guru yang Taat dan Sub Tema : Di Depan Baal Zefon yang berisi khotbah tentang,  Do Your Best and God Will Do The Rest “Lakukan yang terbaik dan setelahnya sisanya menjadi bagian (urusan) pekerjaan Allah (untuk menyempurnakannya)” sesuatu kesalahan yang di ucapkan bila banyak yang mengucapkan seperti ini, karena ini akan mengakibatkan

  1. Pertama, peran manusia seolah lebih besar daripada peran Allah, karena Allah ditempatkan “hanya” sebagai finisher (penyelesai).
  2. Kedua, terkesan bahwa Allah dapat diatur oleh manusia. Kita sudah mengerjakan sesuatu, maka Allah HARUS “bertanggung jawab” untuk menyempurnakannya.
  3. Ketiga, manusia dapat mempersalahkan Allah, ketika mereka mengerjakan sesuatu dan mengalami kegagalan.

Oleh karena itu Pendeta  mengungkapkan dengan “DO YOUR BEST AND GOD WILL DO THE REST” and “DO THE REST (BECAUSE) GOD DOES THE BEST”

Karena Tidak semua orang SIAP untuk melangkah dalam menerima jawaban Allah atas apa yang mereka doakan , di akhir khotbah Pendeta Alex memberikan diskusi guru-guru yang berjumlah 5-6 orang, diskusi berjalan tertib masing-masing kelompok meberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan :

  1. Apakah Anda pernah mengalami situasi terjepit seperti di Baal Zefon? Bagaimana Anda melihat kemuliaan Tuhan di dalam kondisi tersebut?
  2. Dari tiga model respon umat Israel, Anda termasuk ke dalam model yang mana ketika mengalami tantangan?
  3. Apakah tujuan, arah kerja di Sekolah tempat anda bekerja dan mengajar membuat Anda menjadi kesulitan untuk memenuhinya?

Jawaban yang di ajukan membuat banyak peserta yang merasa puas karena memberikan pengalaman-pengalaman yang diungkapkan semua itu untuk kemulian Tuhan bila kita memberikan yang terbaik “Do The Best”.l