Kegiatan Pramuka Pembukaan Tahun Pelajaran 2018/2019

 

 

Rabu, 15 Agustus 2018 kegiatan Pramuka lapangan lantai 2 SMPK PENABUR Summarecon Bekasi.

HARI Pramuka adalah hari yang diperingati setiap tahun oleh seluruh Pramuka Indonesia pada tanggal 14 Agustus yang bertujuan untuk mengingatkan kembali pada tujuan dan fungsi gerakan pramuka untuk kemajuan bangsa.di dalam Tris satya dan dasa darma yang terpatri di hati setiap jiwa anggota pramuka menggambarkan dengan sikap mental yang tangguh seperti disiplin, berani, loyal, bertanggung jawab dan sifat-sifat lainnya, yang terdapat dalam Dasa Dharma (sepuluh bakti) Pramuka. Sikap mental ini barangkali tidak ditemui dalam proses pembelajaran formal. Dimana sosok yang penakut, tertutup, sulit bergaul dan sebagainya. Di sini Pramuka adalah solusi untuk mengatasi persoalan mentalitas siswa tersebut. 

Pembukaan Tahun Pelajaran 2018/2019 kegiatan kepramukaan yang di dahului oleh apel pembuka sebagai pembina kak daniel dan pembantu pembina ka joas, dimana amanat yang di ucapkan oleh kakak pembina seputar tentang HUT kepramukaan sebagai kegiatan yang menyenangkan. Menyanyi, bermain, tepuk tangan, tali temali, sandi-sandi, penjelajahan adalah beberapa bentuk dari kegiatan Pramuka yang berbasis fun,

Selamat Hari Pramuka, semoga Pramuka jaya selalu dan melahirkan tunas-tunas muda yang bisa membawa bangsa kita ke arah yang lebih baik.”