LIVE IN SMPK PENABUR SUMMARECON BEKASI  18-20 MARET 2019

LIVE IN SMPK PENABUR SUMMARECON BEKASI  18-20 MARET 2019

Kami patut bersyukur kepada Tuhan karena telah berhasil melaksanakan Live In, kegiatan perdana SMPK PENABUR Summarecon Bekasi. Berlangsung selama 3 hari 2 malam di Desa Jayagiri Lembang Bandung Jawa Barat, kegiatan ini diikuti oleh 53 orang siswa dan didampingi oleh 5 orang Guru. Kami bekerjasama dengan GKP Lembang. Di sana seluruh siswa dan Guru tinggal di rumah penduduk yang telah dipilih oleh Majelis Jemaat setempat.

Selama 3 hari tersebut, siswa banyak mendapatkan pengalaman baru. Mereka mengikuti seluruh kegiatan yang dikerjakan oleh orang tua asuh, seperti memanen labu, bit, dan brokoli. Ada juga yang membantu mengurus ternak sapi. Mulai dari membersihkan kandang sapi, memandikan sapi kemudian memerah susu nya. Hari kedua, kami menggelar bazaar murah khusus sembako yang disambut antusias oleh warga. Di hari terakhir kami berkunjung ke SDN 12 Lembang untuk bermain dan belajar bersama adik-adik disana. Kegiatan tersebut sangat mengasyikkan bagi mereka.

Tujuan Kegiatan ini adalah untuk menanamkan karakter BEST pada siswa, yaitu :

Be Tough                   : mandiri, tekun, dan pantang menyerah

Excel Worldwide    : menambah wawasan dan pengalaman siswa , serta menumbuhkan jiwa kepemimpinan

Share with Society  : bersikap rendah hati, menghormati orang lain, mau berbagi dan memiliki   kesadaran untuk membantu

Trust in God              : senantiasa bersyukur atas segala sesuatu yang sudah Tuhan berikan dalam kehidupan mereka

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, harapan kami pengalaman yang didapat menjadi pembelajaran bagi kami semua untuk terus menerapkan karakter BEST dalam kehidupan kami selanjutnya. Semoga kehadiran kami di desa Jayagiri dapat menjadi berkat bagi warga disana. Kami juga berharap kegiatan Live In tahun ajaran berikutnya dapat berjalan lebih baik lagi