KEGIATAN SISWA

VALENTINE 2

Kemeriahan Perayaan Natal SMPK Penabur Summarecon Bekasi

Pagi itu, Rabu, 16 Desember 2015 bertempat di Aula SMPK Penabur Summarecon Bekasi, siswa-siswi merayIMG_4168akan hari natal. Tema dari acara tersebut adalah “Kasih Tanpa Sekat (Love of No Boundaries)” yang diambil dari ayat Alkitab , Lukas 2:8-20. Dengan dresscode nuansa merah, siswa-siswi PSB bersemangat untuk menghadiri acara ini.

Acara dimulai pukul 07.30 WIB pagi dan diawali dengan ibadah memperingati kelahiran Yesus. Ibadah ini berjalan dengan hikmat. Khotbah dibawakan oleh pdt. Yosep dari GKI Agus Salim. Dalam Lukas 2:8-20, gembala merupakan penduduk yang menempati level paling rendah dalam hidup bermasyarakat dan juga tidak pernah beribadah di Bait Suci. Tetapi Tuhan menunjukkan kabar baik kepada para gembala tersebut sehingga terlibat dalam peristiwa kelahiran Tuhan Yesus.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pentas yang diisi oleh siswa PSB. Setelah Kata sambutan dari ketua Panitia, Bapak Yovianus Mariano dan Kepala Sekolah, Ibu Ruth I. Mahayati. Penampilan dibuka oleh paduan suara kelas musik yang menyanyikan lagu “Gloria in Exelsis Deo”. Kemudian ada drama yang diisi oleh anak kelas 9 yang IMG_4137menceritakan tentang pertemanan yang tidak sepenuh hati dan suka memilih-milih teman. Setelah itu,  vocal grup kelas 8B(pemenang class meeting) cukup memukau dengan  yang menampilkan lagu “I Will Sing” dan “O Holy Night”. Ada juga Esterly kelas 7 and band yang juga menyanyikan lagu “O Holy Night. Penampilan paling meriah yaitu performa dari kelas tari dan kehebohan dari anak ekskur modern dance. Acara ditututp dengan pemberian bunga untuk guru-guru saat paduan suara guru-guru.

Acara berakhir sekitar pukul 11.0IMG_39870 WIB. Sebelum siswa meninggalkan aula dan menyantap makan siang, semua siswa memberikan salam kepada semua guru dan saling mengucapkan selamat natal. Selamat Hari Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, semoga kita semua mengasihi sesama dengan tanpa memandang perbedaan.

*Tim Jurnalistik PSB ( Daniel Melvin & Ian Gavriel)

The 1st Open School

TKK, SDK, SMPK PENABUR Summarecon Bekasi

TKK, SDK, SMPK PEseasonNABUR Summarecon Bekasi mengadakan Open School bertema SEASON. SEASON merupakan singkatan dari Sport, English, and Science Competition. Event ini diselenggarakan pada tanggal 1_MG_54492-14 November 2015. Lomba yang diadakan di antaranya ada futsal, story telling, spelling bee, dan kompetisi sains. Ini merupakan kali pertama PENABUR Summarecon Bekasi mengadakan Open School gabungan tiga jenjang. Sayangnya jenjang SMA tidak bisa bergabung di kesempatan kali ini. Acara tahunan yang diadakan selama tiga hari ini, bertujuan untuk memperkenalkan PENABUR Summarecon Bekasi kepada siswa-siswi sekolah lain dan masyarakat. Peserta lomba datang dari berbagai sekolah di sekitar Kota Bekasi. Di hari pertama dan kedua, diselenggarakan opening ceremony, babak penyisihan lomba futsal pu_MG_5483tra-putri SMP, dan futsal putra SD. Sedangkan di hari ketiga yang merupakan puncak acara, diadakan babak semi final dan final futsal, lomba spelling bee SD, story telling SD, kompetisi sains SD, fashion show TK-SD, mewarnai TK-SD, komputer SD, aral lintang,  pengumuman pemenang perlombaan, serta closing ceremony. Para peserta dan pendukungnya mengikuti semua perlombaan dengan baik. Open School ini juga dimeriahkan oleh penampilan siswa-siswi PENABUR Summarecon Bekasi dan bazaar. Secara keseluruhan Open School PENABUR Summarecon Bekasi berjalan dengan lancar dan meriah.

Lomba futsal SMP putra dimenangkan oleh SMP Taman Harapan, futsal SMP putri dimenangkan oleh SMP Mahanaim, futsal SD putra dimenangkan oleh SD Bintara Harapan, kompetisi sains dimenangkan oleh Margareta dan Dandi dari SD BW II, lomba menyanyi dimenangkan oleh Audrey dari SDK Harapan Indah, dan masih banyak lagi pemenang-pemenang lainnya.

Selamat kepada kepala sekolah TKK, SDK, dan SMPK Summarecon Be_MG_5958kasi Ibu Titi Muhani, M.Pd. , Ibu Tabita Juwanapri, S.Pd. , dan Ibu Ruth I. Mahayati, S.Pd , telah sukses menggelar Open School PENABUR Summarecon Bekasi yang pertama. (Jasinta Sarah Sasmita, kelas 8B, tim jurnalistik PSB)

 

 Menjelajah Budaya Indonesia dalam English Competition SMPK PENABUR SUMMARECON BEKASI

Pagi itu, 15 Oktober 2015,SMPK  Penabur Summarecon Bekasi mengadakan  English Competition bertema “Noble Character”. Acara ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 7,8, dan 9.  Dalam komIMG_1146petisi kali ini, setiap kelas mengirimkan perwakilan dalam 4 cabang perlombaan, yaitu : story telling, speech,video jockey dan presentation (Indonesia’s culture)  .

Acara ini dibuka dengan morning devotion dan sambutan dari kepala sekolah SMPK Penabur Summarecon Bekasi. Story telling membuka perlombaan pada English Competition ini. Perlombaan ini diselangi dengan game “Berpacu Dalam Melodi”.  Setelah semua peserta dari setiap kelas tampil, dilanjutkan dengan speech. Semua peserta tampil dengan semangat menyampaikan pidato bertemakan “ Smart Student “.  Acara selanjutnyaIMG_1107 yaitu

break time pertama selama 30 menit. Setelah break time usai dilanjutkan dengan perlombaan Video Jocking atau yang lebih dikenal VJ. Perlombaan berlangsung dengan sangat meriah karena banyak lagu–lagu hits terbaru yang diputarkan oleh para peserta.  Break time kedua dilakukan setelah perlombaan VJ selesai. Break time kali ini dimanfaatkan oleh siswa-siswi untuk mempersiapkan diri perlombaan berikutnya, presentasi bertemakan budaya daerah – daerah di Indonesia. Pemilihan daerah untuk masing-masing kelas dilakukan dengan cara pengundian.Beberapa budaya yang ditampilkan yaitu, budaya Papua, Batak, Dayak, Jawa, dan masih banyak lagi. Semua peserta sudah  mempersiapkan diri, sehingga mereka menampilkan tarian, baju adat, lagu daerah dengan baik. Baju adat yang mereka tampilkan kebanyakan terbuat dari barang-barang bekas( recycle ).  Lomba Presentasi  budaya Indonesia menutup semua perlombaan pada English Competition ini.

Saat yang menegangkan pun tiba, yaitu pengumuman hasil perlombaan. Kelas 9B memborong dua juara, yaitu cabang  speech dan Video Jockey, sedangkan story telling  dimenangkan oleh kelas 8B, dan Presentasi oleh kelas 7B yang menampilkan budaya Sunda dan tariannya yang mencuri perhatian. Acara ditutup dengan sukacita dan pembagian hadiah sertifikat kepIMG_1114ada setiap juara, baik juara  1,2, dan 3. Terima kasih untuk Sir Yohanes, Miss Tiwi dan Miss Sisca sebagai guru pendamping.

*(Belinda Felicia Abigail Simatupang, kelas 8B, tim jurnalistik PSB)